Trik mengatasi masalah Network Error (tcp_error)


Anda mungkin merasa kesal dengan permasalahan yang timbul ketika halaman website Anda tidak dapat diakses dan muncul pesan kesalahan sebagai berikut :

A communication error occurred: "Operation timed out" The Web Server may be down, too busy, or experiencing other problems preventing it from responding to requests. You may wish to try again at a later time. For assistance, contact your network support team. 

Hal yang perlu Anda ketahui bahwa:

  1. Network Error (tcp_error) bukan di karenakan hosting atau domain Anda. Tidak ada hubungan nya dalam hal ini, hampir tidak ada hubungannya. Anda akan dapat menghubungi provider Anda jika Anda meng ugrade limit data Anda jika hanya Anda perlu.
  2. Network Error (tcp_error) bukan karena kecepatan internet atau modem di reset. Nyatanya saya hampir setiap hari, bahkan 3 jam computer saya matikan baru buka kembali dan masih mengalami hal demikian dan saya sering juga reset modem saya, nyatanya, tidak ada perubahan.
  3. Network Error (tcp_error) bukan semua berasal dari IP computer yang kita gunakan, seperti yang dilakukan ipconfig /flushdns. Tidak perlu sebenarnya melakukan hal demikian.
  4. Network Error (tcp_error) bukan karena telalu banyak historis yang tersimpan pada computer kita yang membuat lambat dan error website kita.
  5. Network Error (tcp_error) bukan karena limit web cache yang ada pada computer kita.

Tetapi letak dari satu-satu yang memuat Anda kesal, kecewa dan hampir tidak bekerja dengan maximal karena data Anda. Data Anda perlu di kontor di Cpanel. Anda tidak akan mungkin masuk ke admin website, jika Anda tidak dapat control data Anda secara maksial. Buang data yang tidak perlu yang ada pada Cpanel Anda.

Hal yang Anda lalukan pada maintenance atau control data Anda ialah:

  1. Buka Cpanel Anda dan cek Disk Space Usage. Jika Anda melihat data kuota data Anda tidak memadai lagi, Silahkan di Upgrade dengan cara menghubungi Povider Anda.
  2. Jika Anda tetap hanya menggunakan kuota data yang saat ini Anda gunakan, lakukanlah control pada data yang berkaitan pada data Anda dengan cara, klik Disk Space Usage yang, cek The bars in the graph represent disk usage figures relative to the largest directory, not according to a fixed scale yang ada di bawah nya. 
  3. Segera hapus email yang masuk dan keluar, dan Junk atau Trash kosongkan semua email yang tidak perlu dengan cara masuk pada email Anda dan delete yang tidak perlu.
  4. Klik pada public_html/ hapus cacha dan jika tidak perlukan
  5. Hapus beberapa modul yang berkaitan pada website Anda atau yang tidak Anda perlukan sama sekali.
  6. Segera kembali segarkan / refresh Cpanel Anda dan cek kembali Disk Space Usage berapa banyak terpakai, setidaknya Anda hanya mencapai 60% -  80% dipakai dan 40% - 20% untuk di kosongkan yang ada pada public_html/.
  7. Data yang dihapus adalah data yang seseuai pada data Anda yang tidak diperlukan.
  8. Lakukan refresh pada computer Anda, dan baru masuk ke admin website untuk login. 

 Semuanya pasti berhasil. Ingat, jika masih terkendala, berarti Anda harus mengecek kembali data Anda dan hapus beberapa modul yang aktif pada website Anda yang tidak di gunakan.  

Jika Anda menemukan perubahan pada website Anda, jangan lupa mengucap Alhamdullilah, dan comment atau di sharing ke teman, membagi ilmu adalah hal yang terbaik.